5 PASUKAN ELITE TERBAIK DI DUNIA

     5 Pasukan Elite Terbaik di Dunia
  

    Keutamaan sebuah pasukan khusus di suatu negara sangat di butuhkan untuk menjaga pertahanan dan kegiatan yang bersifat rahasia lainnya.Ini dia ni 5 Pasukan Elite Terbaik di Dunia.

 1. British SAS (Special Air Service)


Pasukan khusus yang pertama dari 5 Pasukan Elite Terbaik di Dunia adalah SAS. SAS adalah pasukan khusus Angkatan darat kerajaan Inggris. SAS yang mempunyai kekuatan dan strategi tempur yang baik menempatkannya di posisi pertama pasukan elite terbaik di dunia. Pasukan elite ini juga memiliki pasukan Gurkha (pasukan pembunuh) yang menjadi salah satu pasukan elite terbaik sepanjang sejarah. SAS pernah berhadapan langsung dengan tentara Indonesia selama konfrontasi Indonesia-Malaysia.
Bela diri                 : Gon Ryu Karate
Motto                   : “Who Dares Wins”

   2. Mossad Israeli


Mossad adalah tentara elit negara Zionis Yahudi. Operasi utama Mossad adalah mengawasi bangsa-bangsa dan Organisasi Arab di seluruh dunia. Beberapa dari tentara elit ini terdiri dari anggota tentara wanita yang di jadikan sebagai mata-mata untuk mengintai wilayah musuh. Mossad bertugas melakukan pengumpulan intelijen dan operasi rahasia. Personilnya kini diperkirakan berjumlah 1500-200 personil. Mossad menempati peringkat 2 dunia karena tentara khusus ini di duga berhasil menimbulkan kekacauan di negara-negara di timur tengah.
Bela diri                 : Israeli Krav Maga
Motto                   : “Cegah serangan pertama, netralkan lawan, dan buatlah mereka melihat mimpi buruk”

3. 3. Indonesian KOPASSUS (Komando Pasukan Khusus)

Ini dia pasukan Elite kebanggaan Indonesia Komando Pasukan Khusus atau sering di sebut Kopassus. Kopassus merupakan pasukan elite Indonesia yang mempunyai taktik dan strategi tempur yang sangat baik. 1 orang Kopassus bahkan di samakan dengan 10 prajurit biasa. Kopassus telah melakukan berbagai aksi, seperti penyelamatan pesawat dan sandera yang di bajak di salah satu bandara di Thailand (Bandara Don Muang-Thailand, Woyla) dan berbagai konflik internal lainnya. Rencana penambahan jumlah Kopassus di Indonesia pun sempat memuat negara tetangga khawatir. Kopassus juga memiliki kemampuan bergerak cepat di medan perang, pengintaian, menembak dengan tepat dan akurat, serta kemampuan anti-teror
Bela diri                 : Merpati Putih
Motto                   : “Berani, Benar, Berhasil”

4. 4. Russian Spetsnaz





Spetsnaz adalah pasukan khusus dari salah satu negara raksasa yaitu Rusia. Spetsnaz bertugas untuk melakukan pengintaian dan operasi khusus di masa damai maupun perang. Spetsnaz juga melakukan infiltrasi ke wilayah musuh, sabotase, dan pembunuhan rahasia serta menghadapi dan menuntaskan berbagai kasus Terorisme.
Bela diri                 : Russian Sambo
Motto                   : “hahahaha betapa bodohnya mereka yang ingin membunuh kami dengan cara mereka, mereka hanya tidak tahu bahwa darah yang akan bertumpahan nantinnya berasal dari mereka sendiri. Mereka hanya tidak tahu, itu saja.”

5. 5. French GIGN





GIGN adalah pasukan khusus dari negara Prancis. GIGN merupakan singkatan dari Groupe d’intervention de la Gendarmarie Nationale. Pasukan khusus yang bertugas untuk mengatasi ancaman teroris dan penyelamatan sandera. Pasukan ini juga di tugaskan untuk melakukan tugas-tugas khusus seperti negosiasi dan penyelidikan.
Bela diri                 : Savate
Motto                    : Servitas Vitae (“to Save Lives”, Unofficial)


 
5 Pasukan Elite Terbaik di Dunia

Liaht juga info tentang Roket dan Kendaraan  Peluncur Anti Pesawat 2014

Comments

  1. wah.. Indonesia urutan ke-3 ya gan.. keren :D

    ReplyDelete
  2. wih pasukanya keren semua tuh. cita2 ane dulu pengen jadi kayak gitu gan tapi gak kesampean -_- haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA