Rudal Yakhont (P-800 ONIKS) Melengkapi Sistem Pertahanan Indonesia

Rudal Yakhont (P-800 ONIKS) Melengkapi Sistem Pertahanan Indonesia

Rudal Yakhont adalah rudal supersonik rudal anti-kapal dan jelajah yang di produksi serta dikembangkan oleh NPO Mashinostroyeniya, Rusia. Pembangunannya di lakukan pada tahun 1983. Rudal ini bisa di luncurkan dari darat, laut, kapal selam, dan udara. Rudal ini juga merupakan awal dikembangkannya Rudal Rusia-India yaitu rudal BrahMos PJ-10. 

Rudal ini memiliki berat 3.000 kg, panjang, 8,9 m, dan diameter 0,7m. Kecepatannya adalah 2,5 kali lebih cepat dari kecepatan suara (2,5 mach kecepatan udara), serta memiliki keakuratan yang baik untuk menghancurkan sasaran. Rudal ini dilengkapi berbagai sistem canggih sehingga membuat rudal ini sulit di lacak. Rudal canggih ini memiliki daya jelajah 300 km. 

1 unit rudal Yakhont di hargai US$1,2 juta. Kini Indonesia memiliki sekitar 50 buah rudal Yakhont yang di beli dari negara Rusia. Rudal ini melengkapi sistem pertahanan yang di miliki Indonesia untuk menjaga kedaulatan negara dari serangan asing.

                Rudal ini pun dapat menghancurkan sebuah kapal dengan sekali tembakan rudal yakhont. Ini terbukti saat salah satu kapal perang Indonesia menguji coba rudal tersebut.


Tunguska Penghancur pesawat dan Helicopter dengan sistem canggih 

Rudal Scud buatan Rusia 

Genosida Pembantaian dan Pemusnahan Suatu Ras atau Kelompok

 

 


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA