Senjata Kimia Senjata Pemusnah Massal

 Senjata Kimia Senjata Pemusnah Massal

Baiklah, pada kesempatan kali ini, kami akan memposting informasi tentang Senjata Kimia Senjata Pemusnah Massal.

           Nuklir adalah salah satu senjata yang menjadi momok menakutkan karena kekuatan ledakan dan efek radiasinya yang sangat mematikan. Namun, masih ada senjata pembunuh massal yang tidak kalah menakutkan dari senjata nuklir yaitu Senjata Kimia Senjata Pemusnah Massal.

             Artikel berikut akan membahas tentang Senjata Kimia Senjata Pemusnah Massal yang kini keberadaannya kian mengancam dan berbahaya.


         Belum lama ini beredar isu bahwa presiden Suriah Bashar al-Assad mengancam akan menggunakan senjata kimia untuk menghentikan dan menghancurkan para oposisi Suriah yang menginginkan Assad turun dari jabatannya sebagai Presiden Suriah. Dan ada pula informasi yang mengatakan bahwa rezim pemerintahan Assad sudah menggunakan senjata mematikan ini. Ancaman Assad juga menimbulkan kegelisahan kepada negara-negara tetangganya seperti Turki dan Israel. Selain itu, ada juga dugaan yang mengatakan bahwa Amerika Serikat pada tahun 1950-1960an pernah menguji coba senjata kimia kepada warga kulit hitam selama masa perang dingin dengan cara menyemprotkan senyawa kimia di daerah Saint Louis. 

          Senjata Kimia adalah senjata yang menggunakan senyawa-senyawa kimia beracun untuk membunuh dan melumpuhkan musuh. Senjata kimia menggunakan produk toksik yang dihasilkan oleh organisme hidup misalnya saksitoksin dan risin. Sarin yaitu senjata kimia yang di isukan digunakan oleh Rezim Assad merupakan salah satu senjata kimia yang bisa meracuni dan merusak saraf-saraf manusia. Zat mematikan ini biasanya di semprot kan ke udara atau pada makanan dan minuman untuk meracuni manusia. Saddam Husain di tuduh menggunakan senjata Kimia ini di Halabja dan membunuh 5.000 orang penduduk Kurdi di daerah itu.

                   Senjata Kimia Senjata Pemusnah Massal menjadi ancaman yang sangat mengerikan bagi daerah-daerah yang sedang memanas atau mengalami konflik karena efek nya yang sangat berbahaya. Zat-zatnya yang bisa menghancurkan saraf, mengganggu pernapasan, menyerang otot lalu membunuh orang yang menelan atau menghirup senyawa-senyawanya dalam waktu beberapa menit saja. Senyawa kimia pun bisa menyebar dengan cepat karena kebanyakan dari senjata kimia dapat menguap dengan cepat ke udara dan menyebar ke seluruh penjuru daerah yang menjadi target serangan senjata pembunuh massa ini. Senjata Kimia biasanya di pasang dan di kolaborasikan dengan rudal, roket, bom dan senjata perang lainnya untuk menghancurkan musuh.

Pantaskah senjata ini di gunakan untuk perang??

Sekian informasi dari kami tentang Senjata Kimia Senjata Pemusnah Massal. Semoga bermanfaat untuk anda.




Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA