Kendaraan Taktis "Komodo" Buatan dalam Negeri

Kendaraan Taktis "Komodo" Buatan dalam Negeri

Baiklah para pembaca yang baik hati, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda informasi tentang perkembangan produksi dalam negeri yaitu tentang Kendaraan Taktis "Komodo" Buatan dalam Negeri.

RANTIS "KOMODO"
Jangan pernah meremehkan produk-produk dalam negeri Indonesia. Di tengah hiruk pikuknya hinaan dan sikap pesimis terhadap bangsa ini, PT PINDAD yang merupakan perusahaan yang memproduksi senjata di Indonesia terus mengembangkan karya-karya produksinya yang merupakan karya-karya anak-anak bangsa. Demi memenuhi kebutuhan alutsista dalam negeri PT PINDAD terus berinovasi untuk menciptakan alat-alat pertahanan negara yang berkualitas. Mulai dari senjata api berbagai varian, Panser anoa, Rudal bahkan Tank dan Pesawat.

            Belum lama ini PT PINDAD telah memproduksi kendaraan taktis yang diberi nama “Komodo” yang merupakan nama dari hewan khas Indonesia. Bobot kendaraan taktis ini seberat 4 ton serta berdaya jelajah 450 km. Kendaraan ini berfungsi untuk mengetahui kekuatan musuh, keadaan jalan dan alam serta mengetahui kondisi penduduk sekitar. Dengan kekuatan tenaga sebesar 215 Hp yang dihasilkan mesin 5.193cc membuat kendaraan 4x4 ini mampu mendaki tanjakan, melawati jalan-jalan di pegunungan, jalan berlumpur maupun berpasir. Kendaraan tempur ini juga dilengkapi dengan kaca anti peluru. Beberapa buah kendaraan taktis Komodo nantinya akan di pakai  oleh Kopassus, Arhanud dan Brimob untuk menjaga kedaulatan NKRI.
            Semakin banyaknya ancaman dan gangguan dari luar, membuat Indonesia semakin mandiri untuk mengembangkan sistem pertahanan negara. Sebagai warga negara maka sudah sewajarnya kita mendukung produk-produk dalam negeri.

Sekian informasi singkat kami tentang Kendaraan Taktis "Komodo" Buatan dalam Negeri semoga dapat menumbuhkan rasa cinta kita terhadap negara Indonesia. Jadilah salah satu agen yang turut serta dalam memajukan produk-produk dalam negeri.




Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA