Perang Dunia 3 sebentar Lagi !!

Perang Dunia 3 sebentar Lagi !!

          Perang Dunia 3 sebentar lagi?? Kita semua tentu sudah tau betapa kompleks konflik di dunia ini seperti konflik wilayah, konflik suku, dan banyak lagi yang memungkinkan terjadinya konflik yang jauh lebih besar dan mungkin saja bisa mempengaruhi stabilitas dunia.

Belum selesai konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel, antara Oposisi Suriah dan Rezim Assad yang di bantu Iran dan Rusia, memanasnya negara India dan Pakistan, Iran dan Israel serta Amerika, konflik besar antara negara-negara di Timur Tengah dan Afrika, Rusia dan Jepang, Taiwan dan China, China dan negara-negara di sekitar wilayah laut China selatan (Malaysia, Philipina, Thailand dan Brunai Darussalam), Korea Utara dan Amerika serta korea Selatan, Invasi Prancis ke Mali, China dan Amerika, Israel dan Suriah dan masih banyak lagi konflik antar negara termasuk konflik-konflik lokal yang terjadi di negara-negara di berbagai belahan dunia yang ikut memperkeruh keamanan dunia seperti konflik antara pemerintah myanmar dan penduduk rohingya serta penduduk kachin, ada juga konflik-konflik di dalam negeri yang masih terjadi di Afganistan, Irak, dan banyak negara lagi.

Panasnya dunia kembali memuncak semenjak Korea Utara yang merupakan musuh Amerika Serikat dan Korea Selatan kembali menguji coba senjata nuklirnya yang ketiga pada kamis, 14 Februari 2013. Iran pun di tuduh terlibat dalam peristiwa ini oleh beberapa pihak. Tidak hanya itu, Korea Utara pun menantang Amerika yang menurutnya telah menimbulkan kemarahan Korea Utara. Korea Utara pun telah merilis sebuah video propaganda yang di tujukan kepada Amerika. Di dalam video itu di gambarkan seorang pemuda yang sedang tertidur pulas memimpikan sebuah roket yang di luncurkan dan menghantam kota-kota di Amerika, gambaran penghancuran itu terlihat dari gambar bendera Amerika dan kota-kota yang hancur oleh senjata dan roket Korea Utara. Korut mengatakan bahwa negara-negara yang tunduk dengan Amerika akan celaka.Korea Selatan juga di ancam akan di hancurkan oleh Korea Utara.

Korea Utara kembali mendapat kecaman Internasional termasuk negara-negara tetangganya seperti China, Korea Selatan, dan Jepang. Jepang pun segera mengerahkan roket-roketnya untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi dari peristiwa ini. Korea Selatan menempatkan misil-misilnya untuk menghadapi korea Utara. Pihak Korea Selatan mengklaim rudal-rudalnya bisa di jatuhkan di wilayah manapun di daerah Korea Utara. Para pengamat mengatakan jika perang antara Korea Utara dan Korea Selatan terjadi, sangat sulit untuk Korea Utara bisa memenangkan peperangan karena Korea Selatan akan di bantu oleh negara-negara sekutunya termasuk Amerika Serikat.

Konflik dunia sudah jelas di depan kita, negara manapun bisa saja terlibat jika konflik besar antar negara dan benua terjadi. Jadi, sangat memungkinkan dalam waktu dekat perang dunia 3 bisa terjadi. Sudah seharusnya pihak internasional mengambil langkah-langkah efektif untuk mengatasi masalah ini dengan tidak mudah di hasut oleh negara-negara yang punya kepentingan lain dalam krisis-krisis yang terjadi. 


Perang dunia 3?
gimana ya respons pemerintah Indonesia?



Comments

  1. Wah saya mesti siap2 senjata tajam nih ... hehe
    Nice info gaan ...

    ReplyDelete
  2. wah ane ambil goloknya si pitung deh

    ReplyDelete
  3. wahhhh
    pada ngga mempan itu gan
    hahaa :D
    ganti senjataa

    ReplyDelete
  4. ngerii bro jangan sampe merembet ke Indonesia deh

    ReplyDelete
  5. Azmi :Betul bro
    jadi jangan mudah trprovokasi sama negara lain

    follow me on twitter @novandirezeki

    ReplyDelete
  6. wah bahaya nih kalau sampai perang dunia ketiga meletus, komentar balik ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA