50 Tempat-tempat Menarik yang ada di Dunia

50 Tempat-tempat Menarik yang ada di Dunia

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan anda informasi tentang 50 Tempat-tempat Menarik yang ada di Dunia yang mungkin belum anda ketahui. Selain indah tempat-tempat ini juga menarik untuk dipelajari latar belakang, budaya dan ciri khas lain yang ada ditempat-tempat tersebut.
Pasti banyak sekali tempat-tempat menarik untuk di kunjungi, berikut adalah 50 Tempat-tempat Menarik yang ada di Dunia.
  1. Indonesia mempunyai Taman Bermain Terbesar di Asia Tenggara dengan luas 132 Hektar yang terletak di Medan, Sumut. 
  2. Pembangkit Listrik Tenaga Air Terbesar di Indonesia terdapat di Asahan, Sumatra utara dengan menggunakan derasnya air terjun Siguragura yang menghasilkan Jutaan Kilo Watt lisrtik. 
  3. Theme Park Indor terbesar di Dunia terdapat di Makassar, Sulawesi Selatan yaitu Trans Studio.
  4. Lahan gamput di Kampar, Riau merupakan Lahan Gambut Terdalam di dunia dan kini hutan disana sudah banyak yang habis ditebang.
  5. TK Dharma Wanita Provinsi Bengkulu di nobatkan sebagai TK Terluas di Indonesia dengan luas kurang lebih 1 Ha, dengan 4 bangunan utama, 8 ruang kelas, ruang guru, ruang kepala TK, ruang kesehatan, dapur, perpustakaan, ruang tamu dan aula.(Koran Bengkulu)
  6. Merangin adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Jambi kota ini merupakan kota yang memiliki Kandungan Batu Marmer Yang Terbesar di ASIA terkandung sekitar 200.000 juta meter Kubik batu Marmer.
  7. Indonesia merupakan negara Produsen Kopi Terbesar ke-4 di dunia setelah Brazil, Columbia dan Vietnam. Dengan luas areal kopinya mencapai 1,255 juta Ha dan produksi sebesar 860,3 ribu ton atau 10,5 % produksi kopi dunia sebanyak 8.305,3 ribu ton. (koran Rakyat Bengkulu) edisi kamis, 28 mei 2009. 
  8. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara saat ini adalah jembatan Suramadu yang menghubungkan 2 pulau yaitu pulau Jawa dan Pulau Madura. Jembatan ini panjangnya mencapai 5,4 km (5.433 m) dan pembuatanya menghabiskan waktu lebih dari 6 tahun. (Indonesia)
  9. Theree Canyon adalah Bendungan Terbesar di dunia yang terletak di Sungai Tse Kyang, China. Panjangnya 2 km, pembuatanya menghabiskan waktu 12 tahun. Dan kekuatan airnyasama dengan 18 buah reaktor Nuklear.
  10. Di dunia kira-kira ada 50.000 Bendungan Besar yang di gunakan sebagai sumber energi dan sebagainya.
  11. Freeport, Papua, Indonesia merupakan Tambang Emas Terbesar di Dunia. Tambang mas Freeport ini di kelola oleh Amerika.
  12. Afrika Selatan adalah produsen mariyuana terbesar di dunia.
  13. PT.INCA, Indonesia adalah Tempat Pembuatan Kereta Api Terbesar Di indonesia bahkan di Asia Tenggara. 
  14. Stadion Glora Sriwijaya adalah Stadion terbesar ke-3 di Indonesia setelah Stadion Bung Karno dan stadion di Banjarmasin. Stadion yang dibangun di atas tanah seluas 40 Ha ini berkapasitas penonton 40.000 orang. Stadion ini diresmikan oleh Presiden Megawati. Kini stadion raksasa ini bertaraf Internasional dan menjadi markas Tim sepak bola Sriwijaya FC. 
  15. Manchester merupakan kota kedua terbesar di Inggris dan merupakan salah satu Kiblat sepak bola Dunia. 
  16. San Diego Hills adalah tempat pemakaman yang sangat indah yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Pemakaman ini tidak menampakkan unsur-unsur angker. Pemakaman dengan luas 500 Ha ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu untuk pemakaman orang muslim, untuk pemakaman nasrani dan untuk keluarga Tionghoa. Ini merupakan pemakaman termewah di Indonesia. Selain tempat berziarah tempat ini juga menjadi tujuan wisata dengan adanya penginapan dan lain-lain. Di tengah area pemakaman ini diadakan Konser Orkestra yang dihadiri 100 penonton dan 60 orang orkestra dengan paduan suara yang merdu. Ini membuat pemakaman jauh dari unsur angker.
  17. Pantai-pantai Eropa terdiri dari ribuan pulau salah satunya Pulau Laut Vaden yang selalu dipenuhi jutaan Burung dan angsa. 
  18. Sirkuit Belgia adalah sirkuit F1 yang paling indah karena di sekelilingnya dipenuhi dengan tanaman hijau yang sangat indah. 
  19. Pantai Pasir Terbesar di dunia terdapat di pulau Fraser, Australia. 
  20. West Bengal kawasan Konservasi Harimau terbesar di Dunia, India. 
  21. Byron Bay adalah pusatnya para peselancar dan kita juga bisa mencoba Paralayang disini. 
  22. Tambang Minyak Talf, Ca (Carlifornia), AS termasuk tambang minyak yang terbesar didunia. Ada 10.000 pompa minyak dari 52.000 hektar luas daerah tambang minyak Talf. 
  23. Hunter Valley merupakan kebun anggur tertua di Australia. 
  24. The Blue Mountaint, lembah Grose didaratan tinggi disebelah timur, di kawasan pegunungan Biru, Australia jika dari atas bukit batu ditempat ini tingginya 100m-130m. 
  25. Grampian merupakan salah satu tempat tujuan para wisatawan di Australia. Usianya sudah 400 juta tahun kita bisa melihat pemandangan indah disini dan bisa melakukan olahraga panjat tebing di batu ini. 
  26. Death Valley merupakan tempat terpanas di dunia karena suhunya sangat tinggi. Dulu di sini terdapat sebuah danau yang disebut Bad Water. Danau ini menghilang 10 ribu tahun lalu. 
  27. Karang Vanuatu merupakan karang yang sangat indah dan merupakan salah satu karang yang tertua. 
  28. New York merupakan kota terbesar di dunia dan dipenuhi oleh gedung pencakar langit penduduknya sekitar 22 juta jiwa luasnya ribuan mil. 
  29. Panam adalah salah satu perusahaan penerbangan di Amerika Serikat. 
  30. Las Vegas merupakan pusat kota hiburan yang memiliki banyak tempat hiburan dan hotel-hotel besar yang merupakan hotel terbaik ke-6 di dunia. 
  31. Las Vegas dijuluki kota 1.000 cahaya. 
  32. The Peninsula merupakan hotel terbaik di Hongkong, China. 
  33. Le Tausserok merupakan hotel bintang 6. Para tamu harus membayar $7.000 untuk menginap satu malam. Ini merupakan Hotel terbaik ke-4 di dunia. 
  34. Glaeneagles merupakan hotel terbaik di Scotlandia. Hotel ini memiliki 3 lapangan kejuaraan Golf dan merupakan hotel terbaik ke-3 di dunia. 
  35. Bur Al Arab, Dubai adalah hotel berbintang 7 dan merupakan hotel terbaik ke-2 di dunia. 
  36. Hotel Raffles didirikan di Singapura tahun 1887, sudah beberapa kali di perbesar dan diperbaharui sejak penjajahan Inggris. Kini Hotel Raffles memiliki 103 kamar dan menjadi hotel terbaik di dunia. 
  37. Hotel terkecil di dunia terdapat di Jerman luasnya 2,5 m persegi dengan 7 tingkat, didirikan pada tahun 1728 dulunya tanah tempat membangun hotel ini adalah bekas gang. Jika menginap di hotel ini kita harus membayar 190 Euro per-malam.
  38. Ada salah satu hotel terkecil di Jepang, dengan 30 US $ kita dapat menginap di sana semalam. 
  39. Tiap tahun Munich, Jerman mengadakan Festival anggur terbesar di dunia. Jumlah pengunjung yang ikut merayakan festival anggur saat acara itu berlangsung mencapai 6.000.000 orang.
  40. Dogan Region, Mali merupakan daerah penghasil bawang merah terkemuka dan terbesar di Afrika meski hampir tidak pernah turun hujan disana. Di daerah ini selama 1 tahun hanya 60 hari saja hujan yang turun. Masyarakat sekitar biasa menjual bawang di ibu kota Bamako.
  41. Di dunia ada 77 Nominasi keajaiban dunia. Dan yang ke 40-nya adalah Goa Besar dan indah yang ada di Lebanon.
  42. Ayder adalah daerah terhijau di Turkey yang terdiri dari pegunungan yang tingginya mencapai sekitar 3.600 m di atas permukaan laut dan dipenuhi oleh tumbuhan hijau.
  43. Di Itabira, Brazil merupakan salah satu tambang bijih besi terbesar didunia. Untuk mengolah hasil tambang, mereka menggunakan arang sebagai bahan bakar pengolahan. Arang tersebut berasal dari pohon Eukaliptus yang berasal dari Australia. Kini di daerah ini ditanam ribuan hektar pohon Eukaliptus yang hidup subur di daerah ini, tapi tanah didaerah ini menjadi kering dan rusak. Pohon Eukaliptus ini ditebang pada usia 3 tahun untuk dijadikan arang.
  44. Di Kota Kuching, Malaysia terdapat museum kucing yang didirikan di dewan bandaraya, Kuching utara. Di museum kuching ini terdapat 2.000 item kucing.
  45. Trabzon Sport merupakan museum yang terletak di kota Trabzon, Turkey. Museum ini memiliki banyak piala diantaranya piala kejuaraan sepak bola turkey, piala presiden dan yang paling unik adalah piala yang dibagi 2 karena kedua finalis yang bertanding sama-sama hebat jadi ditentukan piala itu dibagi 2.
  46. Gedung Joang 45 Menteng 31 dulunya adalah hotel mewah yang terdiri dari 6 kamar yang hanya boleh ditempati oleh pejabat-pajabat kaya saja.
  47. Poti merupakan kota pelabuhan di Georgia.
  48. Korea Selatan memiliki 30 Restaurant dengan menu halal.
  49. Ngarai, Australia dulunya adalah tempat tinggal orang Aborigin selama 14.000 tahun.
  50. Volendam, Netherland merupakan daerah yang daratannya lebih rendah dari pada lautnya. Lautan di daerah itu dibendung dan jika bendungan rusak atau hancur maka bangunan-bangunan di sana akan terendam.


Sekian informasi dari kami tentang 50 Tempat-tempat Menarik yang ada di Dunia. Semoga dapat menambah wawasan anda tentang daerah-daerah yang ada di Dunia.


Lihat juga Tokoh-tokoh dan Penemuan Penting dan Keren
Lihat juga Galaksi dan Luar Angkasa di Alam Semesta
Lihat juga Info Kesehatan yang Mungkin Tidak anda Ketahui

Comments

  1. ~Bismillaah. Akibat kita bodoh, lalai, dan alasan apa lagi ya..., akhirnya kita rugi di rumah sendiri. Kerusakan dilakukan di rumah kita dan pelakunya orang lain. Wahai penguasa lndonesia, jangankan kau serahkan pengelolaan lndonesia kepada siapa pun yang hakikatnya merusak dan menghancurkan lndonesia. Cukup! walillaahil hamd. Sampaikan!

    Bandung, Rabu, 12 Rajab 1434 Hijriyah/22 Mei 2013

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA