Pelukis Terkenal Jules Verne

Pelukis Terkenal Jules Verne

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda informasi tentang seorang Pelukis Terkenal Jules Verne                                         
Jules Verne adalah seorang pelukis, pengarang novel terkenal dan perintis genre fiksi ilmiah yang lahir pada 8 februari 1828 di Amien. Saat itu dia adalah orang yang miskin dan tinggal di kampung. Jules hanya punya 1 Jaket dan bekerja di teater. Ibunya bernama Sophi dan ayahnya bernama Pierre Verne. Ibu Verne, memiliki keahlian dibidang musik bahkan Jules pernah terjun kedalamnya menjadi seorang pemusik sedangkan ayahnya adalah orang yang teliti dan ayahnya pernah meletakkan sebuah teropong ke arah jam yang selalu dia amati dan dia tahu berapa langkah menuju ke kantor tempat bekerjanya. Jules Verne memiliki sifat yang mirip dengan ayahnya.
Jules mempunyai adik yang bernama paul. Jules adalah seorang pengarang dan pelukis. Dia pernah melukis pulau dan kota yang terapung. Tema gambarnya adalah pemandangan, perjalanan hidup dan kisah menarik lainnya. Jules pernah sekolah di ibukota Prancis yaitu paris. Jules menikahi Annarine Morrel dan mempunyai seorang putra yang diberi nama Michael yang lahir pada tahun 1861. Jules Verne hidup di saat Alexander Halmont seorang matematikawan terkenal masih hidup. Karya Jules Verne yang pertama adalah “Master........” lukisan ini adalah lukisan jam yang memiliki bagian tubuh yang sama seperti manusia dan menggambarkan berjalannya waktu. Jules juga merupakan seorang Pengarang. Setelah banyak membuat karangan dia membuat karangan kembali yang Berjudul “Five Week In a Ballon” karyanya ini diterjemahkan 140 Bahasa dan disebarkan ke seluruh Dunia kemudian dia menjadi orang yang sukses. Dan dia memiliki kapal besar yang bernama San Michel III
            Saat itu dia bekerja dengan seseorang yang bernama Jules Hetzel. Mereka berdua sama-sama seorang pengarang dan pelukis. Hetzel pernah melukis tentang Rusia tapi dalam karyanya itu dia membuat Rusia tampak jahat. Tahun 1853 dia membuat karangan tentang Luar Angkasa. Pada tahun 1871 ayah Jules yaitu Pierre Wafat, itu membuat Jules sangat sedih. Jules sukses dengan hasil karyanya tapi keluarganya sangat menyedihkan karena Michael anaknya menjadi anak yang nakal dan saat dia dewasa dia seperti orang yang tak berguna. Lalu pada tahun 1885 Kekasihnya yaitu Annarine dan Hetzel meninggal. Lalu dia menjual kapal kesayanganya San Michel III untuk meneruskan hidup.
Saat Jules Tua kakinya pincang itu membuat dia tidak bisa apa-apa kecuali terus membuat karangan. Lalu Jules berkata dia akan terus berkarya sepanjang hidupnya. “The Master Of the Words”. Dikarangannya dia sering menceritakan tentang masa depan meski banyak yang tidak percaya tentang ramalannya itu. Tapi kini bayak ramalannya yang benar. Tanggal 24 Maret 1905 ia wafat pada umur 77 tahun. Dan itu adalah akhir perjalanya yang menarik dan penuh pengetahuan. Kemudian Jean Jules yang merupakan buyut Jules Verne menemukan karya Verne. Kolonel Frank Borman juga merupakan Buyut Jules. Buku-bukunya antara lain journey to the center of the earth, the five weeks on balloon, around the world in 80 days, dan 20.000 leagues under the sea.


Sekian informasi dari kami tentang Pelukis Terkenal Jules Verne. 

Lihat juga informasi tentang 137 Informasi Unik dan Menarik yang ada di Dunia
Lihat juga informasi tentang Flora dan Fauna yang terancam Punah

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA