FAKTA NEGARA DENGAN MILITER TERKUAT RUSIA

Fakta Negara dengan Militer Terkuat Rusia

Baiklah, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan anda informasi tentang Fakta Negara dengan Militer Terkuat Rusia. Disini anda akan mengetahui Fakta Negara dengan Militer Terkuat Rusia.

Rusia adalah salah satu negara besar dengan wilayah seluas 17.075.400 km².  Rusia sebagai negara dengan daerah yang sangat luas berhasil menjadi negara yang kuat dan besar karena negara tersebut memiliki kekuatan dan anggaran militer yang sangat besar. Rusia selalu menciptakan teknologi-teknologi baru untuk memperkuat sistem persenjataan mereka. Mulai dari pembuatan senjata paling kejam dan paling banyak membunuh manusia yaitu AK47 hingga senjata pemusnah massal yaitu sentata Nuklir. Hingga saat ini senjata-senjata buatan Rusia laris manis di pasaran Dunia karena harga yang terjangkau dan teknologi canggih yang mereka tawarkan. Rusia pun menjalin hubungan dengan banyak negara di dunia seperti Korea utara, china, India, Iran dan banyak negara lain. 

Rusia yang dulu di sebut Uni Sovyet sering terlibat di berbagai macam pertempuran, sebut saja pertempuran di Afganistan, Georgia, Ukraina, Perang Korea, Perang Rusia vs Jepang, perang dingin dan masih banyak lagi catatan perang negara Raksasa tersebut.


Baiklah para pembaca yang baik hati mari kita cermati Fakta negara dengan militer terkuat Rusia.

Perang Chchnya vs Rusia I
Perang Chchnya vs Rusia I adalah perang antara Rusia dengan Chechnya dari tahun 1994 sampai 1996 yang pada akhirnya kemerdekaan secara de facto di dapatkan oleh negara kecil Chechnya. 

Kekuatan
Rusia

(1994)
20.000 Angkatan Darat Rusia
20.000 MVD
Republik Chechnya Ichkeria
(1994)
3.000 tentara

10.000 milisi
Korban
Militer:
~5500
Sipil:
161 di luar Chechnya, 120 di Budyonnovsk, dan 41 diKizlyar.
Militer:
~3.000
Sipil:
35.000-100.000 (termasuk etnis Rusia)
Sumber : Wikipedia

Menurut sumber yang saya ambil perang kedua negara ini jelas merenggut banyak nyawa dan kerugian yang sangat besar. Pada perang Chechnya vs Rusia 1, Pihak Rusia mengalami kerugian yang sangat besar. Rusia kehilangan banyak tentara dalam perang ini. Ini dikarenakan pihak Rusia terus mengirim pasukannya melalui jalan-jalan sempit di daerah Chechnya yang dikuasai oleh gerilyawan Muslim Chechnya yang memiliki kemampuan tempur yang baik dalam perang Gerilya. Ranjau darat kerap memusnah konvoi Pasukan Rusia, di tambah hujanan peluru AK47 dari balik semak-semak dan bukit kemudian serangan roket RPG yang menghancurkan puluhan kendaraan tempur Rusia. 

Jadi kesimpulannya Rusia kadang tidak tepat dalam rencana dan persiapan pengiriman pasukan ke Chechnya sehingga banyak kerugian yang di timbulkan, sedangkan di Pihak Chechnya, banyak korban sipil yang berjatuhan karena serangan Rusia yang membabi buta ke arah pemukiman penduduk. Beberapa Pejuang Chechnya juga mengalami luka-luka dalam pertempuran Gerilya melawan Rusia.


Perang Chechnya vs Rusia II
Perang Chechnya vs Rusia II adalah kampanye militer Rusia pada 1999 yang bertujuan mengembalikan daerah separatis Chechnya, yang setelah Perang Chechnya I, secara de facto memerdekakan diri dengan nama Ichkeria Republik Chechnya.

Kekuatan
Rusia

~93.000 (1999)
Republik Chechnya Ichkeria
~10.000–20.000 (1999)
Korban
~4.600 tewas (Oktober 2002)~1.400 tewas (Mei 2000)
Sumber : Wikipedia

Dalam perang Checnya vs Rusia II dari sumber yang saya dapat, Rusia mengalami kerugian yang lebih besar dan kehilangan personil lebih banyak di bandingkan perang sebelumnya. Rusia seperti tidak belajar dari pertempuran pertama mereka. Lagilagi Rusia mengalami kendala yang lebih besar. Bahkan dengan jumlah pasukan yang lebih banyak pun, pasukan Rusia kewalahan dalam menghadapi perlawanan Chechnya yang jumlah tentaranya lebih sedikit. kurang 4.600 orang tewas di pihak Rusia. 

Kegigihan dan keberanian yang dimiliki pejuang Chechnya akhirnya mampu mengalahkan kekuatan militer yang sangat besar dari Rusia. Jumlah pasukan dan senjata yang canggih pun dapat dikalahkan. Dari fakta yang kita lihat, dapat disimpulkan bahwa pasukan yang besar dan senjata yang kuat harus di imbangi dengan kemampuan individu dan strategi tempur yang baik. Sayangnya Rusia yang memiliki pasukan yang banyak tidak dapat memanfaatkannya dengan baik sehingga negara besar ini harus menerima kerugian yang sangat besar.

Dalam sejarah perang Uni Sovyet (Rusia) negara ini juga mengalami kekalahan ketika berperang melawan pejuang Muslim Afghanistan. Belasan ribu tentara mereka tewas dan hilang di Afghanistan.

Rusia yang memiliki wilayah yang paling luas dari bekas negara besar Uni Sovyet juga sering terlibat dalam konflik dengan negara tetangga seperti Perang Georgia vs Rusia yang menewaskan Ribuan orang pada tahun 2008. Perang ini terjadi selama 5 hari di Ossetia selatan. Perang ini di terjadi karena adanya milisi-milisi perlawan dari Ossetia yang di bantu oleh Rusia untuk melawan pemerintah Georgia. Dalam waktu 24 jam saja 1.400 orang tewas di area pertempuran. Dalam perang kali ini Rusia mengalami kerugian jiwa yang lebih sedikit.

Dalam perang Syria(Suriah) Rusia juga banyak mengirimkan pasokan senjata kepada pemerintah Assad Suriah. Ribuan orang tewas dalam pertempuran di Suriah. Kemudian Rusia juga memasok senjata mereka untuk membantu pasukan Iran, China dan India untuk pertahan wilayah mereka. Seperti pengiriman Roket dan senjata serbu kenegara tersebut untuk mengatasi dan mengalahkan perlawanan musuh mereka.

Rudal anti pesawat canggih milik Rusia yaitu Rudal BUK di duga di pasok oleh Rusia kepada pasukan pemberontak Ukraina. Senjata ini diduga digunakan oleh pasukan pemberontak Ukraina dalam penembakkan pesawat Malaysia yaitu MH17 yang menewaskan semua penumpangnya. 300 milik rusia adalah salah satu Rudal anti pesawat dan objek terbang lainnya. S300 ini mulai banyak di jual ke negara negara lain sebagai salah satu senjata pertahanan.

Sekian informasi dari kami tentang Fakta Negara dengan Militer Terkuat Rusia, meski memiliki kekuatan militer yang sangat besar, Rusia selalu di tentang oleh negara lain.


Lihat juga informasi tentang Militer Negara Terkaya di Dunia Qatar.
Lihat juga informasi tentang 5 Pasukan Elite Terbaik di Dunia.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA