BAGAIMANA CARA MENJADI PENEMBAK JITU? SATU TARGET SATU TEMBAKAN

Bagaimana Cara menjadi Penembak Jitu? Satu Target Satu Tembakan

Salam hormat Komando !


Pada pembahasan kali ini, kami akan mencoba membahas tentang bagaimana cara menjadi seorang penembak jitu pasukan militer. Penembak jitu adalah pasukan yang akan di tempatkan di tempat tempat rahasia dan tersembunyi dalam medan pertempuran. Bagaimana cara menjadi seorang penembak jitu pasukan militer, mari kita simak informasinya.

Penembak jitu adalah mereka yang dapat menembak dengan tepat dan akurat suatu sasaran dalam sebuah regu tentara. untuk melakukan tugasnya, seorang penembak jitu menggunakan senjata khusus. penembak jitu menggunakan senapan semi-otomatis, yang biasanya berupa senapan tempur atau senapan serbu yang di modifikasi dan ditambah teleskop. sehingga, Jangkauan tembak seorang penembak jitu lebih jauh dibandingkan pasukan biasa.

Berikut adalah spesifikasi seorang penembak jitu dan senjata yang digunakan

Karakteristik :
M21 yang merupakan modifikasi dari M14.

Sifat-sifat yang sama dengan senapan runduk :
   1.  Bidikan teleskopik
   2.  Peluru yang lebih besar


Sifat-sifat yang sama dengan senapan serbu :
1.   Kemampuan menembak semi-otomatis
2. Kapasitas tempat peluru (magasine) besar, 10 sampai 30 butir peluru

Adaptasi senapan tempur :
Senapan tempur disini adalah senapan semi-otomatis dengan kaliber 7.62 x 51 mm seperti M14, FN FAL, dan HK G3, yang dulu dipensiunkan dan digantikan senapan dengan kaliber lebih kecil 5.56 x 45 mm NATO seperti senapan serbu M16. Senapan tempur ini lebih cocok diubah menjadi senapan penembak jitu mutlak karena peluru yang lebih kuat.

Contoh:
   -  M21: diadaptasikan dari M14.
   -  U.S. Marine Corps Designated Marksman Rifle: diadaptasikan dari M14.
   -  G3SG/1: varian dari HK G3.


Adaptasi senapan serbu :
Penembak jitu Marinir AS menggunakan senapan SAM-R yang merupakan modifikasi dari M16. Memodifikasi senapan serbu adalah pilihan yang paling mudah dan murah, karena senapan serbu hanya perlu ditambahkan alat bidik teleskop dan tetap menggunakan kaliber yang sama. Solusi yang lebih efektif adalah mengganti kaliber peluru dengan kaliber lebih besar, dan mengganti laras khusus yang lebih berat.

Contoh senapan penembak jitu yang menggunakan kaliber original:
   -  US Army Squad Designated Marksman Rifle (SDM-R): adaptasi dari M16.
   -  U.S.M.C. Squad Advanced Marksman Rifle (SAM-R): adaptasi dari M16.
   -  M16A2E3: varian dari M16.
   -  US Navy Mark 12 Mod X Special Purpose Rifle: M16 yang di modifikasi.

Contoh senapan penembak jitu yang menggunakan kaliber baru :
  -   Galil Galatz: varian 7.62 x 51 mm dari IMI Galil.
  -   SR-25: berdasarkan Stoner AR-10.

Senapan khusus :
Dragunov SVD adalah contoh senapan yang dibuat khusus untuk memenuhi kriteria yang sekarang dinamakan "senapan penembak jitu".

Dalam pertempuran perang, seorang penembak jitu harus ahli dalam ahli dalam kamuflase dan harus memiliki kemampuan individu yang baik. Sniper merupakan bagian terpisah dari regu infanteri, yang juga berfungsi sebagai pengintai dan memberikan informasi lapangan yang sangat berharga, sniper juga memiliki efek psikologis terhadap musuh. Sedangkan penembak jitu tidak memakai kamuflase, dan perannya adalah untuk memperpanjang jarak jangkauan pada tingkat regu.

tugas utama tim penembak jitu adalah untuk membunuh atau melumpuhkan target tertentu di pihak musuh yang memiliki nilai strategis tinggi, dengan kemampuan penembakan dari jarak yang relatif jauh dengan ketepatan sangat tinggi.

Bagaimana Cara menjadi Penembak Jitu? Satu Target Satu Tembakan ?Untuk menjadi seorang penembak jitu, seseorang harus memiliki kemampuan individu yang tinggi, fisik yang kuat, refleks yang tinggi, akurasi dan konsentrasi yang luar biasa dan kemampuan mengatur dan memilih target yang tepat.

Dengan kemampuan individu yang baik, maka seorang penembak jitu diharapkan dapat bergerak dengan cepat ke tempat-tempat strategis untuk menembak musuh. Fisik yang kuat tentu sangat dibutuhkan karena mereka biasanya berada di daratan tinggi, di atas pohon, gedung tinggi dan tempat tempat yang sulit di jangkau oleh musuh atau pasukan militer yang lain.
Akurasi dan konsentrasi yang tinggi adalah hal utama yang harus penembak jitu kuasai, karena pada dasarnya, seorang penembak jitu dituntut untuk melakukan satu tembakan, satu musuh yang dihabisi. maka tidak ada kesempatan kedua untuk target yang sama. seorang penembak jitu harus melakukan itu karena dengan begitu keberadaan mereka akan sulit dilacak. Pada pihak musuh juga akan mengalami ketakutan psikologis karena satu demi satu pasukan mereka tewas tanpa tahu arah tembakan penembak jitu.

Sekian informasi tentang Bagaimana Cara menjadi Penembak Jitu? Satu Target Satu Tembakan. Semoga bermanfaat. Salam Komando

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA