RAILGUN SENJATA PENGHANCUR MUTAKHIR AMERIKA

Railgun Senjata Penghancur Mutakhir Amerika

Pada pembahasan kali, kami akan menjelaskan tentang salah satu senjata canggih yang ada didunia ini yaitu Railgun Senjata Penghancur Mutakhir Amerika.


Railgun adalah Senjata pelontar proyektil tanpa menggunakan ledakan mesiu. Railgun adalah senapan sepenuhnya listrik yang mempercepat proyektil konduktif sepanjang rel sepasang logam dengan menggunakan prinsip yang sama sebagai motor homopolar. Railgun memanfaatkan arus elektromagnetik untuk mengakselerasi sebuah peluru non-eksplosif.

Proyektil peluru konduktif dari senjata ini ditembakkan sepanjang rel yang dialiri listrik dan melesat dari larasnya dengan kecepatan Mach 7 atau sekitar 8.575 km per jam. Railgun menggunakan dua kontak geser atau rolling yang memungkinkan arus listrik yang besar untuk melewati proyektil.

Militer Amerika Serikat mencoba Versi Pertama dari senjata Penghancur Railgun pada 2008 lalu. Senjata ini dapat mempercepat kecepatan proyektil menjadi 2,4 kmh (Tujuh kali kecepatan suara). Berkat bantuan sistem pemandu GPS, senjata ini bekerja sangat  akurat. Senjata bisa tetap akurat walau digunakan untuk menghancurkan target yang jauhnya 200 mil atau sekitar 321,8 km.

Railgun Senjata Penghancur Mutakhir Amerika ini mengandalkan energi kinetik untuk membuat ledakan. Senjata ini meledak secara radial, namun sulit untuk mengkuantifikasi ledakannya. Senjata ini mampu menghasilkan energi sebesar 33 megajoule. sedangkan energi sebesar 1 megajoule setara dengan kendaraan seberat 1 ton yang bergerak dengan kecepatan sebesar 160 km per jam.

Railgun Senjata Penghancur Mutakhir Amerika di digunakan oleh angkatan laut Amerika, senjata ini akan terus dikembangkan untuk mencapai target senjata penghancur yang diharapkan. Senjata mutakhir ini di harapkan dapat membantu dan menambah kekuatan angkatan laut Amerika. Senjata rencananya akan di pasang pada kapal tempur Amerika.

Kesempatan kali ini adalah sedikit pembahasan tentang Railgun senjata penghancur mutakhir buatan Amerika yang mungkin saja akan dikembangkan oleh negara-negara lain untuk menjadi bagian dari senjata pertahanan mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA